Windows File Protection

10/05/2010 22:13

Sebelum saya jelaskan mengenai Windows File Protection saya ingin berbagi pengalaman kepada anda tentang gejala-gejala yang selama ini saya alami. Suatu ketika saya pernah mengalami Crash pada Win.XP yang ada di komputer saya, saya bingung bagaimana cara menanganinya tanpa install ulang atau merepairnya tapi setelah saya googling di internet saya mendapatkan sebuah artikel mengenai Windows File Protection . Sebenarnya program/tools ini sudah disediakan oleh Win.XP fungsi dari program ini adalah untuk memperbaiki file system yang rusak atau hilang entah itu karena virus maupun lain hal, cara kerja program ini yaitu dengan men-scan file-file penting yang diperlukan oleh Win.XP.

Untuk menjalankan program ini tekan tombol Win+R (tekan dan tahan tombol berlogo Windows dibarengi dengan menekan tombol huruf  R) pada keyboard atau bisa juga dengan mengklik Start Menu ---> Run. Setelah muncul kotak dialog Run ketikkan perintah dibawah ini pada menu Run :

Lalu tekan Enter atau klik OK. Kemudian anda akan diminta untuk memasukkan CD setup Win.XP versi yang sama dengan yang anda install sebelumnya (misal sebelumnya anda menggunakan Win.XP SP 3 maka gunakan versi yang sama pula yaitu Win.XP SP 3). Kemudian ikuti saja petunjuk yang diberikan.

Program ini hanya untuk Win.XP dan Win.Server 2003 saja lho.

Silahkan anda copy tulisan ini dengan mengikutsertakan link situs ini www.cheboxzhollic.com

Back

Search site

© 2010 All rights reserved.